Peugeot Indonesia Bantah Cerai dari Astra

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 24 Agustus 2017 | 15:05 WIB

Peugeot Indonesia buka diler di BSD (Setyo Adi Nugroho - )

Jakarta, Otomania.com – Lama tidak terdengar sepak terjangnya di pasaran, Peugeot sempat dikira gulung tikar beberapa waktu lalu. Ini lantaran beberapa diler Peugeot berubah fungsi dan laporan penjualannya tidak terlalu banyak.

Bahkan beberapa waktu lalu sempat muncul isu merek Perancis ini akan diambil oleh Garansindo yang getol dengan merek-merek asal Eropa. Isu ini coba dijelaskan pihak Peugeot saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

“Tidak benar. Kaget juga saat saya mendengar isu itu. Tapi satu hal yang pasti, Peugeot saat ini dipegang Astra International dan dari Astra tidak akan melepas merek Peugeot mobil ini,” ucap Andyka Susanto, National Operation Head Peugeot Sales Operation.

Menurut Andyka, dari pihak Peugeot pusat di Perancis juga tidak ada keinginan untuk melepaskan kerja sama yang sudah dibangun antara pihak mereka dengan Astra. Prinsipal tidak mencari partner lain untuk pasar Indonesia.

“Astra sendiri ketika itu tidak berminat untuk mengambil produk roda dua Peugeot karena sudah memiliki Honda roda dua. Sehingga sekarang kita murni Peugeot roda empat,” ucap Andyka.

Garansindo sendiri sudah menjadi agen resmi untuk produk skutik Peugeot. Beberapa waktu kemudian menggandeng Volvo untuk menjadi salah satu portfolio roda empat mereka.