Ladies, Perhatikan Ini Bila Mengemudi Malam Hari

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 24 Agustus 2017 | 14:35 WIB

Ilustrasi pengemudi wanita (Setyo Adi Nugroho - )

Jakarta, Otomania.com – Wanita mengemudi saat ini jamak ditemui di kota-kota besar. Tuntutan pekerjaan serta gaya hidup mengharuskan wanita menggunakan mobil untuk berkegiatan bahkan hingga malam hari.

Waktu-waktu rentan ini kadang dijadikan kesempatan pelaku kriminal untuk menyasar pengemudi wanita di tempat-tempat tertentu. Pebalap wanita, Alexandra Asmasoebrata coba berbagi tips untuk para pengemudi wanita.

“Aku sering kerja sampai malam. Kalau untuk wanita perhatikan parkir mobilnya, jangan sembarangan meski ada tukang parkirnya. Cari yang tempat parkir resmi yang terlindung dan selalu ada petugas 24 jam,” ucap Andra saat ditemui beberapa waktu lalu.

Andra mengungkapkan, beberapa kasus kriminal menyerang wanita di tempat parkir yang tidak diawasi petugas. Ia menyarankan para pengemudi wanita wajib meningkatkan kewaspadaan dengan memperhatikan sekelilingnya.

“Begitu kita masuk mobil jangan fokus menyalakan mobil dulu atau melakukan kegiatan lain. Begitu masuk langsung kunci pintu,” ucap Andra.

Untuk keamanan di jalan, Andra menyarankan untuk melewati jalan yang biasa dilewati atau yang sudah dikenal. Lebih baik lagi memilih jalan yang dipastikan ramai lalu lalang kendaraan.