Daihatsu Luncurkan Oli Transmisi dan Gardan

Aditya Maulana - Rabu, 16 Agustus 2017 | 14:05 WIB

Peluncuran Pelumas baru Daihatsu (Aditya Maulana - )

Tangerang, Otomania.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bekerjasama dengan PT Pertamina Lubricants, untuk menghadirkan pelumas untuk transmisi manual dan gardan. Oli tersebut disediakan bagi pelanggan Daihatsu dan paling penting punya standar kualitas global.

Ahmad Syaufi, Service Parts Division Head ADM menjelaskan, kedua produk itu merupakan Daihatsu Genuine Oil (DGO) yang akan didistribusikan ke bengkel dan part shop Daihatsu di seluruh Indonesia.

"Selain mendukung kebutuhan konsumen, diciptakan juga untuk memaksimalkan performa mesin Daihatsu," kata Ahmad di Aeon, BSD, Tangerang, Rabu (16/8/2017).

Oli untuk transmisi memiliki spesifikasi SAE 80W API GL-4, berfungsi untuk mempertahankan dan melindungi sistem transmisi, memberikan daya tahan degradasi hingga memperhalus perpindahan gigi transmisi.

Sementara oli gardan punya spesifiksi SAE 90 API GL-5. Fungsinta melindungi dan mempertahankan kinerja differential gear, melindungi dari deposit, dan melindungi dari keausan dan menjaga daya tahan differential gear.

"Kedua oli itu kita juag Rp 65.000 per liter, dan untuk Daihatsu itu sendiri menyarankan setiap dua tahun atau 40.000 km sekali mengganti pelumas ini," kata Ahmad.