Spek Lengkap Penerus Xenia-Avanza buat Tantang Xpander

Azwar Ferdian - Jumat, 11 Agustus 2017 | 11:51 WIB

Konsep Daihatsu DN Multisix, Kamis (10/8/2017). (Azwar Ferdian - )

Tangerang, Otomania - Pasar low MPV memang mengiurkan buat produsen otomotif Indonesia. Setelah Mitsubishi meluncurkan Xpander, kini giliran Daihatsu yang menampilkan model konsep DN Multisix.

Kabar yang beredar, DN Multisix disiapkan buat meneruskan atau malah bersanding dengan Xenia-Avanza. Kemungkinan juga akan menjadi pembendung pergerakan Mitsubishi Xpander, dan memperkuat dominasi MPV.

Konsep DN Multisix diklaim sebagai model yang pas untuk pasar Indonesia, ditambah lagi dengan balutan kemewahan dan kenyamanan. Kapasitas kabinnya maksimal 6 penumpang saja.

Model ini menggendong mesin 1.5L empat silinder, dengan dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.720 mm, sementara tinggi 1.605 mm. Kemudian ground clearance calon MPV ini juga cukup tinggi, sampai 250mm.

Untuk menyalurkan tenaga ke roda, DN Multisix diproyeksi bakal mengadopsi transmisi otomatis CVT. Namun belum disebutkan berapa percepatannya. Pada penjelasan yang disampaikan Pradipto Sugondo, Executive Officer Research & Development PT Astra Daihatsu Motor (ADM) model ini awalnya akan ditargetkan untuk pasar Indonesia dan Jepang.

Sampai saat ini, DN Multisix disebut pihak Daihatsu masih dalam tahap survei, sebelum sampai pada model produksi dan dijual ke pasar.

Ghulam/KompasOtomotif
Spesifikasi DN Multisix (sumber Daihatsu).