Nissan Tanpa Mobil Baru, Ini Gantinya

Azwar Ferdian - Kamis, 10 Agustus 2017 | 15:11 WIB

Nissan Blade Glider (Azwar Ferdian - )

Tangerang, Otomania.com – Nissan Motor Indonesia tidak punya model baru buat diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Meski begitu ada gantinya, yaitu dua model yang jadi pusat perhatian, konsep BladeGlider dan mobil produksi Note e-Power.

BladeGlider merupakan terjemahan Nissan atas mobil masa depan. Mobil ini punya desain unik, bentuknya mengedepankan aerodinamika. Sumber tenaganya lima baterai lithium-ion 220 kW yang memberikan energi pada motor listrik 130 kW di setiap roda.

Note e-Power merupakan jawaban NMI atas wacana regulasi baru dari pemerintah terkait kendaraan listrik. Eiichi Koito, Presiden Direktur NMI mengatakan mobil ini fungsional sebab tidak butuh infrastruktur pengisian baterai.

Febri Ardhani/Otomania
Nissan Note e-Power

Note e-Power menggunakan sistem gerak 100 persen listrik. Namun bukan seperti model umumnya, pengisian ulang energi baterai bukan dilakukan menggunakan colokan listrik melainkan mesin bensin.

“Mobil ini bukan hibrida tapi e-power,” kata Koito, Kamis (10/8/2017).

Note e-Power sudah meluncur di Jepang pada tahun lalu. Koito tidak menjelaskan apakah model ini bakal dijual di dalam negeri sebab dia selalu mengatakan tidak mau membicarakan produk baru dengan wartawan.