Peminat Suzuki Jimny Membeludak

Aditya Maulana - Sabtu, 5 Agustus 2017 | 08:42 WIB

Suzuki Jimny (Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania.com - Suzuki Jimny yang akan diluncurkan secara resmi pada Gaikindo International Auto Show (GIIAS), yang mulai bergulir pekan depan. Sport utility vehicle (SUV) kompak ini berstatus limited edition, hanya dijual 88 unit di Indonesia.

Namun, calon konsumen diakui Harold Donel, Head of Research and Brand Development 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) setiap hari terus bertambah. Jumlah pastinya belum bisa dipastikan, tetapi sudah mencapai ratusan orang.

"Tetapi kita tetap memegang teguh bahwa Jimny hanya kita jual 88 unit saja," ucap Harold di kawasan Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/8/2017).

Calon konsumen itu, lanjut Harold akan diseleksi namun mekanismenya seperti apa belum bisa diinformasikan. Suzuki pernah mengatakan, bahwa pemilihan pembeli Jimny akan diseleksi cukup ketat. Salah satu syarat yang harus dipenuhi, yaitu satu orang harus satu unit.

"Balik lagi kepada konsep kita, bahwa Jimny yang kita hadirkan itu bukan untuk menjadi volume maker, strateginya hampir sama seperti pada 2013 lalu kita meluncurkan Swift Sport," ujar Harold.

Jimny untuk pasar otomotif nasional, statusnya diimpor utuh dari Jepang. Sektor jantung pacu dibekali mesin bensin 1.3-liter dan berpenggerak empat roda, serta memiliki tenaga 83 tk serta torsi 110 Nm.