Isuzu mu-X Indonesia Termurah dari Seluruh Dunia

Febri Ardani Saragih - Jumat, 4 Agustus 2017 | 10:49 WIB

Isuzu mu-X facelift resmi diperkenalkan untuk kalangan media, Rabu (2/8/2017). Peluncurannya akan dilakukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 10 Agustus 2017. (Febri Ardani Saragih - )

Jakarta, Otomania.com – Buat meningkatkan daya saing di pasar dalam negeri, Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meminta bantuan prinspial di Jepang agar mu-X terbaru bisa dijual murah.

Janji IAMI, mu-X terbaru bakalan jadi yang paling terjangkau di antara semua model sejenis di dalam negeri. Bahkan, Direktur Pemasaran IAMI Joen Boediputra mengatakan, Indonesia akan menjadi negara yang menjual mu-X termurah di seluruh dunia.

“Untuk shift pertama ini, kami meminta mereka (prinsipal) menyubsidi kami habis-habisan. Jadi harga yang akan kami luncurkan nanti, sekarang belum ketok palu, itu kira-kira yang termurah di dunia,” kata Joen usai pengenalan New mu-X untuk media di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Harga mu-X termurah di dunia itu dihitung berdasarkan harga mobil dalam hitungan komponen yang belum dipengaruhi pajak negara. Isuzu mu-X bakal meluncur pada 10 Agustus nanti di Gaikindo Indonesia International Auto Show.

Di Indonesia, pesaing mu-X adalah Toyota Fortuner yang dijual Rp 456,8 juta – Rp 651,8 juta dan Mitsubishi Pajero Sport Rp 447 juta – Rp 658 juta.