Isuzu Incar mu-X Dibeli Borongan

Febri Ardani Saragih - Rabu, 2 Agustus 2017 | 17:55 WIB

Isuzu New mu-X varian baru, M/T 4X4 (Febri Ardani Saragih - )

Jakarta, Otomania.com – Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengeksplorasi SUV medium mu-X versi facelift dengan menambah varian baru yakni M/T 4X4. Varian termurah itu ditujukan buat instansi pemerintah, kontraktor, atau perusahaan tambang yang membeli secara fleet atau borongan.

Gunadi Darmawan, LCV Marketing and Product Planning IAMI menjelaskan perusahaan melihat kesempatan mu-X sebagai kendaraan fleet karena terasa ada peningatan di segmen yang sama pada pikap D-Max. Isuzu mu-X M/T 4X4 menawarkan fungsionalitas sistem gerak semua roda dengan transmisi manual, namun punya bodi SUV 7-penumpang.

“Di pasar itu (SUV medium 4X4 transmisi manual) cuma ada satu pemain (Mitsubishi Pajero Sport GLX 4X4 M/T) yang laku 60 – 70 unit per bulan. Kita gangguin saja itu sudah bagus,” ucap Gunadi, saat peluncuran mu-X facelift di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Gunadi mengatakan banderol mu-X M/T 4X4 bakal “jauh di bawah Rp 500 juta”, itu berarti menghindari pertarungan dengan Mitsubishi Pajero Sport GLX 4X4 M/T yang kini dijual Rp 504 juta. Harga lebih murah jadi kekuatan utama mu-X M/T 4X4.

Bundling

IAMI sudah punya cara menawarkan mu-X M/T 4X4, yakni menggabungkan penjualannya bersama model Isuzu lainnya. Gunadi mengatakan misalnya perusahaan membeli mobil komersial Isuzu untuk kerja berat, sedangkan mu-X M/T 4X4 bisa digunakan sebagai kendaraan operasional karyawan.

“Jadi bundling. Kami percaya bisa masuk ke fleet, mu-X M/T 4X4 bisa mengganggu konsumen yang mau beli SUV medium kelas harga murah,” kata Gunadi.