Isuzu mu-X Versi 4X4, Lebih Murah dari Pajero Sport GLX

Febri Ardani Saragih - Rabu, 2 Agustus 2017 | 15:16 WIB

Isuzu mu-X facelift varian baru M/T 4X4. (Febri Ardani Saragih - )

Jakarta, Otomania.com – Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mencoba masuk ke pasar baru dengan varian tambahan New mu-X, M/T 4X4. Varian ini menawarkan bodi mu-X yang muat 7-penumpang, namun dengan sistem gerak 4X4 dan transmisi manual 5-percepatan.

Dua varian New mu-X lainnya, yaitu 2.5L A/T Premiere, 2.5L A/T Royale, memiliki sistem gerak roda belakang dan transmisi otomatis 5-percepatan. IAMI belum merilis harga resmi New mu-X, namun dikatakan M/T 4X4 bakal lebih murah dari 2.5L A/T Premiere dan 2.5L A/T Royale.

Baca: Isuzu mu-X Terbaru Meluncur Sebelum GIIAS

Baca: Isuzu Rahasiakan Harga mu-X "Facelift"

Febri Ardani/otomania.com
Isuzu New mu-X varian baru, M/T 4X4
Gunadi Darmawan, LCV Marketing and Product Planning IAMI menjelaskan M/T 4X4 memiliki sistem gerak berbasis varian terendah D-Max, yaitu Single Cab 2.5 M/T. Meski begitu kemasan eksteriornya menggunakan paket facelift mu-X tanpa lampu kabut dan roof rack.

“Sebenarnya kami sudah ditawarkan varian M/T 4X4 sejak 2014 (peluncuran perdana mu-X di Indonesia). Sekarang baru kami putuskan ok untuk menjualnya karena ternyata banyak kesempatan di fleet,” ucap Gunadi saat pengenalan facelift mu-X di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Di pasaran saat ini, hanya ada satu SUV berbasis monokok dengan sistem gerak 4X4 plus transmisi manual yaitu Mitsubishi GLX 4X4 M/T yang dijual Rp 504 juta. Gunadi meyakinkan harga mu-X M/T 4X4 bakal lebih murah dari itu, bahkan dikatakan harganya “jauh di bawah Rp500 juta”.