Informasi Terbaru Toyota C-HR

Aditya Maulana - Selasa, 1 Agustus 2017 | 08:05 WIB

Toyota C-HR limited edition, hanya dibuat 100 unit untuk pasar Eropa (Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania.com - Toyota Astra Motor (TAM) sudah menginformasikan bahwa C-HR akan dijual di Indonesia. Namun, waktu tepatnya belum bisa diumumkan, merek asal Jepang itu hanya membocorkan sekitar tahun depan.

Sampai sekarang ini, TAM masih melakukan survei apakah masyarakat membutuhkan crossover seperti C-HR atau tidak. Jika memungkinkan segera dijual bahkan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) siap merakit secara lokal di Karawang, Jawa Barat.

Lantas, bagaimanana informasi terbaru mengenai C-HR ini? Warih Andang Tjahjono, President Director PT TMMIN menjelaskan, keputusan survei sebaiknya yang mengumumkan TAM, karena TMMIN yang akan memproduksi.

"Tetapi sejauh ini sejak pertama dipamerkan di pameran otomotif, respon dari masyarakat cukup bagus," ucap Warih saat berbincang dengan Otomania.com di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Ketika ditanya mengenai tahap awal akan langsung diproduksi di Indonesia atau impor, Warih belum mau membocorkan informasi itu. "Kita inginnya langsung produksi saja, karena secara kemampuan pabrik sudah sangat mumpuni," kata Warih.

Toyota sudah memproduksi C-HR di pabrik Sakarya, Turki. C-HR merupakan produk dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang diproduksi di luar Jepang.

Crossover ini dilengkapi tiga piihan mesin bensin, yaitu 1.2L, 1.8L (hibrida), dan 2.0L. Tersedia juga pilihan transmisi manual 6-percepatan dan CVT.