Agya Jadi Mobil Resmi Ajang Slalom Internasional

Aditya Maulana - Rabu, 26 Juli 2017 | 15:39 WIB

Pebalap wanita, Alinka mengetes varian baru Agya 1.2L dengan aksi slalom. (Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania.com - Toyota Agya 1.2-liter menjadi mobil resmi di Ajang Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017. Setiap peserta, wajib menggunakan "mobil murah" ini yang sudah disiapkan oleh Toyota Astra Motor (TAM).

Bukan hanya itu, tiga peslalom andalan Toyota Team Indonesia (TTI) juga ditunjuk untuk memperkuat tim Indonesia berlaga di ajang AAGC itu. Ketiga orang itu, yaitu Demas Agil, Anjasara Wahyu, dan Adrianza Yunizal.

"Kami juga bangga dengan dipilihnya Agya 1.2-liter sebagai kendaraan resmi bagi seluruh peserta dari mancanegara," ujar Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto dalam keterangan resmi, Rabu (26/7/2017).

Pria yang akrab disapa Soerjo ini berharap, Agya 1.2-liter mampu memberikan keuntungan bagi para pebalap TTI yang selama ini mengikuti ajang kejuaraan slalom nasional. Sampai sekarang ini, TTI berhasil menempatkan diri sebagai penguasa klasemen di kelas A maupun F selama 3 seri.

"Kami tidak salah memilih kendaraan, semoga dengan Agya kami dapat memberikan kesempatan untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang slalom internasional," kata Manajer TTI Memet Djumhana.