Suzuki Siapkan GSX-R Tanpa Fitur "Keyless Entry"

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 11 Juli 2017 | 07:39 WIB

Posisi rumah kunci (main switch) sistem keyless ignition system pada Suzuki GSX-R 150. (Setyo Adi Nugroho - )

Jakarta, Otomania.com - Salah satu fitur yang jadi perhatian pada GSX-R 150 adalah keyless entry. Fitur ini membuat pengendara tidak perlu mencolokkan anak kunci untuk menghidupkan sepeda motor.

Fitur ini sayangnya tidak diberikan pada model GSX-S 150. Ini membuat banyak konsumen bertanya-tanya kapan fitur canggih itu juga akan diberikan pada motor sport naked tersebut.

“GSX-S dengan keyless entry? Pertanyaan bagus. Sabarlah, ada waktunya,” jawab Seiji Itayama, Managing Director 2W PT SIS, beberapa waktu lalu.

Ketiadaan fitur ini ditenggarai jadi pembeda dalam hal harga antara kedua produk tersebut. Saat ini kedua produk berselisih harga sekitar Rp 5 juta.

Pertanyaan yang sama diberikan pada model GSX-R 150. Kapankah model tanpa fitur keyless entry akan dikenalkan?

“Soal itu, kemungkinan ke sana ada. Kita akan tawarkan dengan keyless juga tanpa keyless. Kita tidak bisa menuntut konsumen meminta semua. Suzuki memberi tawaran ke konsumen beberapa varian GSX,” ujar Seiji.

Jika benar demikian, ini artinya Suzuki dapat menawarkan beragam model GSX dengan berbagai level harga yang sesuai dengan kemampuan konsumen. Terlebih bila nanti waktu harga promo berakhir, strategi ini diharapkan dapat terus menarik minat konsumen terhadap produk GSX.