Ditunggu Pembaruan untuk Sirion

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 6 Juli 2017 | 11:05 WIB

Daihatsu Sirion CBU Malaysia (Setyo Adi Nugroho - )

Jakarta, Otomania.com – Model city car hatchback milik Daihatsu, Sirion, dikabarkan akan mengalami pembaruan di negeri Malaysia. Daihatsu yang disana memiliki nama Perodua, memiliki rancang desain untuk Sirion baru dengan beberapa ubahan di ekterior dan interior.

Perubahan ini nantinya tidak soal kosmetik saja. Pihak Perodua rencananya akan menghadirkan generasi ketiga yang mencakup ubahan mesin juga eksterior dan interior. Produksinya diperkirakan hadir Oktober tahun ini.

Lantas bagaimana dengan nasib Sirion di Indonesia? Sirion mendapatkan pembaruan terakhir pada 2015 lalu, sang adik Ayla sudah mendapatkan pembaruan dan sudah ada penantang baru dari beberapa model seperti Suzuki Ignis.

“Untuk Sirion, pada waktunya nanti kita akan hadirkan penyegaran. Sesuatu yang luar biasa. Untuk saat ini saya katakan belum ada,” ucap Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat ditemui Otomania, Selasa (4/7/2017).

Sirion yang diproduksi di pabrik Perodua di Malaysia hadir dengan nama Myvi. Sebelumnya Sirion dan Myvi berbagi basis yang sama pada generasi kedua dan kemungkinan generasi terbaru mobil hatchback ini untuk kembali berbagi basis, terbuka lebar.

Bocoran Daihatsu, Sirion masuk dalam edisi khusus ulang tahun 110 tahun yang akan dikenalkan pada pameran GIIAS Agustus mendatang. Namun karena statusnya edisi khusus jumlahnya tidak akan banyak.

Dari data Gaikindo, hingga Mei 2017 Sirion berhasil terjual sebanyak 765 unit. Sepertinya untuk menaikkan angka penjualan ini, Daihatsu memang harus melakukan penyegaran.