Pebalap AHRT Siap Kibarkan Merah Putih di Spanyol

Aditya Maulana - Rabu, 5 Juli 2017 | 18:45 WIB

Prestasi pebalap AHM di ajang internasional tahun ini cukup mengesankan. (Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania.com - Pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) akan mengikuti balapan CEV International di Valencia, Spanyol akhir pekan ini. Targetnya, bisa mengibarkan bendera merah putih lagi di ajang balap bergengsi itu.

Dimas Ekky Pratama di kelas Moto2 European Championship, dan Andi Gilang Farid Izdihar di Moto3 Junior World Championship, terus berusaha maksimal. Kedua pebalap itu sering melakukan latihan demi memaksimalkan balapan nanti.

Dimas Ekky dan Andi Gilang fokus latihan fisik dan teknik balap pada Lebaran lalu dan merayakan hari Raya Idul Fitri di negeri matador tanpa didampingi sanak keluarga.

"Beberapa minggu terakhir ini saya banyak melatih ketahanan fisik karena pada seri Valencia mendatang harus melewati jumlah lap yang lebih banyak dibanding putaran-putaran sebelumnya dan mungkin suhu trek akan lebih panas," ujar Dimas dalam keterangan resmi, Rabu (5/7/2017).

Sementara itu, GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor Agustinus Indraputra menjelaskan, perjuangan kedua pebalap itu merupakan mimpi AHM dalam menciptakan pebalap profesional dari Indonesia yang mampu bersaing di level Eropa bahkan sampai ke MotoGP.

"Kami senang prestasi mereka terus meningkat terutama pada seri Catalunya lalu yang membanggakan. Kami yakin, semangat Satu Hati ini juga akan menyebar ke generasi muda lainnya untuk berusaha seperti mereka dalam memberikan kebanggaan bagi bangsa," ucap Indraputra.