Marquez Selalu Menang di GP Jerman

Febri Ardani Saragih - Senin, 3 Juli 2017 | 07:05 WIB

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, merayakan kemenangannya pada balapan GP Jerman di Sachsenring, Jerman, Minggu (2/7/2017). (Febri Ardani Saragih - )

Hohenstein-Ernstthal, Otomania.com – Setiap kali Marc Marquez membalap di Sachsenring, Moto GP Jerman, pasti juara pertama. Dia sudah melakukan itu sejak 2010, saat masih bertanding di kelas motor 125cc.

Setelah mendapat podium pertama pada Minggu (2/7/2017), berarti Marquez sudah delapan kali berurutan selalu finis paling depan di GP Jerman. Catatannya, sebanyak lima kali dilakukan di kelas MotoGP.

Total sepanjang karir, Marquez memenangi 57 kali balapan seri di semua kelas. Juara dunia lima kali itu sudah 95 kali naik podium. 

Prestasi lainnya di Sachsenring, pebalap yang dijuluki Baby Alien ini selalu juara pertama dari pole position. Marquez bisa dikatakan sebagai raja di GP Jerman.

Juara kedelapan kali di Sachsenring tidak didapat dengan mudah. Sebelum Marquez juara, awal jalannya balapan dipimpin pebalap tuan rumah Jonas Folger (Yamaha Tech 3). Meski begitu pada akhirnya Marquez finis tiga detik lebih cepat dari Folger.

Kemenangan itu juga jadi titip penting buat Marquez, pasalnya dia kini memimping klasemen sementara juara dunia MotoGP musim ini. Maverick Vinales (Yamaha Movistar), Andrea Dovizioso (Ducati), dan Valentno Rossi (Yamaha Movistar), menyusul di belakangnya.