Mudik Bawa Mercedes-Benz Jadi Ajang Pamer

Aditya Maulana - Jumat, 16 Juni 2017 | 14:35 WIB

Lebaran Rescue Mercedes-Benz (Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania.com - Mudik sudah menjadi tren bagi umat muslim di Indonesia, ketika menjelang Hari Raya Idul Fitri. Alat transportasi yang dipilih untuk sampai tiba di kampung halaman cukup beragam, mulai kendaraan umum, hingga pribadi.

Bahkan, tidak sedikit yang mudik menggunakan mobil mewah seperti Mercedes-Benz. Diakui Deputy Director Sales Operation MB Cars and Network Development Mercedes-Benz Distributor Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto, setiap tahun selalu ada.

"Cukup banyak, tetapi saya tidak tahu datanya. Apalagi yang ke daerah, mereka biasanya ingin sedikit pamer ke keluarga kalau punya Mercy," kata Kariyanto di Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017) malam.

Namun, lanjut Kariyanto sejauh ini belum diketahui model apa yang sering banyak digunakan untuk mudik. Menurut dia, sudah pasti beragam model, karena dari sisi pengeluaran sama seperti merek lain.

"Kalau macet sudah pasti juga sama seperti kendaraan lain, harus isi bensin juga," ucap Kariyanto.

Justru, pulang kampung naik Mercedes-Benz, kata Kariyanto jelas lebih aman dan nyaman selama di perjalanan. "Itu menjadi nilai plus buat konsumen kami yang melakukan mudik atau liburan di hari raya seperti ini," kata dia.