Bersihkan Jok Mobil Sambil Tunggu Waktu Berbuka

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 16 Juni 2017 | 13:48 WIB

Ilustrasi Pilihan Jok Mobil (Setyo Adi Nugroho - )

Jakarta, Otomania.com – Salah satu bagian mobil yang membutuhkan perawatan adalah jok pada kabin. Biasanya pemilik memberikan tambahan cover jok untuk menjaga kebersihan jok bawaan pabrik.

Guna mendapatkan kenyamanan maksimal perawatan pada jok, terutama kebersihan harus dilakukan. Terlebih bila mobil akan dipakai untuk mudik Lebaran nanti. Perawatan jok dapat dilakukan sembari menunggu waktu berbuka karena cukup mudah.

“Modalnya cukup cairan baby oil atau air biasa saja. Lakukan berkala sebulan atau dua bulan sekali,” ucap Jojo dari Joker’s Jok MGK Kemayoran saat ditemui beberapa waktu lalu.

Cover jok yang biasanya menggunakan bahan kulit sintetis bila tidak dirawat biasanya akan getas. Baby oil dan air digunakan untuk menjaga elastisitas cover jok tersebut.

Perawatan juga dilakukan apabila ada kotoran jatuh di atas cover seperti makanan, atau cairan. Baiknya segera lap dengan air bersih agar tidak meninggalkan noda

“Jangan lupa untuk menjaga kebersihan kabin dengan membersihkan secara berkala. Selain menjaga kebersihan dan menghindari bau tak sedap dalam kabin, kegiatan ini dapat digunakan untuk memeriksa kondisi cover jok. Bila ada kerusakan segera bawa ke bengkel jok terdekat,” ucap Jojo.