Harga Perkenalan Mazda CX-3 Segera Berakhir

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 16 Juni 2017 | 07:05 WIB

Test Drive Mazda CX-3 (Setyo Adi Nugroho - )

Jakarta, Otomania.com – Mazda CX-3 telah diperkenalkan April lalu di ajang pameran otomotif IIMS 2017. Hatchback ini ditawarkan dengan dua varian dan dibanderol Rp 388 juta (Touring) dan Rp 435 juta (GT).

Harga ini sebenarnya masih merupakan harga perkenalan. Mazda sebenarnya memasang banderol hara Rp 399 juta untuk varian Touring dan Rp 459 juta untuk varian GT. Harga ini rencananya akan dikenakan mulai bulan ini, namun ternyata Mazda belum juga merubah harga CX-3.

Ricky Thio, Direktur Sales Marketing & PR PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengungkapkan pihaknya akan melihat kembali harga untuk CX-3 ini hingga akhir Juni. Mazda melihat antusias masyarakat cukup tinggi sehingga mempertahankan harga penawaran tersebut hingga Juni dari sebelumnya di Mei.

“Kita perpanjang memang sampai bulan ini terakhir. Kita melihat animo masyarakat masih tinggi jadi kita coba pertahankan. Jadi habis Lebaran harga baru,” ucap Ricky saat ditemui Kamis, (15/6/2017).

Ricky mengungkapkan keputusan memperpanjang harga perkenalan tersebut karena bertepatan dengan momen Lebaran. Mazda memberikan promo berupa gratis servis hingga 20.000 km untuk pembelian CX-3. Selain itu ada program layanan serivis Mazda untuk Lebaran.

Sebelumnya pihak Mazda mengungkapkan, penyesuaian harga harus dilakukan untuk strategi penjualan. Termasuk adanya perubahan biaya pajak dan bea masuk karena hatchback ini berstatus impor dari Jepang.