Suzuki Baleno "Hatchback" Sudah Tiba di Indonesia

Aditya Maulana - Selasa, 6 Juni 2017 | 14:28 WIB

Suzuki Baleno Hatchback tertangkap kamera sedang dikirim menuju gudang (Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania.com - Suzuki masih menyimpan produk baru untuk diluncurkan tahun ini di Indonesia. Setelah Ertiga diesel hibrida, dan Ignis, model lain seperti Jimny dan Baleno hatchback siap meluncur.

Menurut informasi, kedua model baru itu akan diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2017. Kini, wujud hatchback kedua Suzuki selain Swift itu berhasil tepergok sedang "digendong" di jalan oleh tim Otomania.com.

Baleno hatchbak yang akan bersaing dengan Toyota Yaris dan Honda Jazz itu, sebelumnya pernah dipamerkan di ajang GIIAS 2016. Ketika itu, dihadirkan untuk melihat respon pasar.

Roderick Adrian Moses/Otomania
Suzuki Baleno Hatchback tertangkap kamera sedang dikirim menuju gudang

Sumber Otomania.com mengatakan bahwa hatchback itu statusnya impor utuh alias completely built-up (CBU) dari India. Jadwal peluncurannya sama dengan Jimny, dan calon konsumen sudah bisa melakukan pemesanan di seluruh jaringan penjualan Suzuki di Indonesia.

"Uang tanda jadinya sama seperti Jimny sekitar Rp 5 jutaan. Nanti akan diinformasikan lagi mengenai daftar harga pastinya," kata tenaga penjual diler Suzuki di kawasan Jakarta Timur yang menolak disebutkan identitasnya saat dihubungi Otomania.com, Selasa (6/6/2017).