Kenali Titik Rawan Kecelakaan di Tol Solo-Kertosono

Aditya Maulana - Senin, 5 Juni 2017 | 16:42 WIB

Perlintasan di Jalan Tol Solo Kertosono (Soker) di Sragen, Jawa Tengah (Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania.com - Jalan Tol Solo-Kertosono, ruas Solo-Ngawi mulai dioperasikan sementara pada puncak arus mudik dan balik Lebaran 2017. Dihimbau kepada para pemudik yang ingin menggunakan jalan bebas hambatan itu, harus tetap bersikap hati-hati.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri seperti dikutip di laman NTMCPolri, Senin (5/6/2017), sudah melakukan peninjauan lokasi. Beberapa penggalan jalan kampung dinilai akan membahayakan pengendara.

"Alasannya karena overpass belum selesai dibangun, masih banyak kendaraan yang menyeberang di jalan tersebut," kata Ade.

Namun tidak perlu dikhawatirkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah sekitar agar selalu siaga dan menyiagakan Linmas di titik-titik tertentu.

Bahkan, aparat pengamanan lain akan ikut membantu di pos Ngasem, Klodran dan Kemiri. "Pengguna kendaraan harus mengikuti batas kecepatan sesuai dengan kondisi jalan," kata dia.

Jalan Tol Solo-Ngawi itu nantinya akan dibuka satu arah pada arus mudik dibuka ke arah Timur, dan ketika arus balik. Bisa digunakan oleh pemudik mulai pukul 06.00 hingga 17.00 WIB.