Rossi Kesulitan di Mugello

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 3 Juni 2017 | 16:24 WIB

Rossi kesulitan di Mugello (Setyo Adi Nugroho - )

Mugello, Otomania.com – Sesi latihan bebas pertama di sirkuit Mugello, Jumat (2/6/2017) jadi kesempatan pertama Valentino Rossi menjajal fisiknya di atas motor Yamaha M1, setelah terjatuh beberapa waktu lalu. Rossi mengalami kecelakaan saat dirinya berlatih motocross setelah GP Le Mans.

Hasilnya, Rossi menyelesaikan latihan dengan catatan waktu di peringkat 14. Ia menyelesaikan 15 putaran di pagi hari, untuk kemudian mendapat perawatan.

“Hari yang sulit, saya harus bertahan karena di Mugello dengan motor MotoGP dengan temperature seperti ini Anda harus secara fisik siap 100 persen,” ucap Rossi menyitat Crash.net.

“Saya merasakan kesakitan di lengan kanan ketika berada di atas sepeda motor. Ketika harus membuka tuas gas saya harus menahan setang dengan seluruh kekuatan saya. Saya merasakan sakit yang luar biasa. Saya tidak menyangka hal ini,” ucap Rossi.

Rossi tidak menggunakan obat penahan rasa sakit ketika mencoba latihan pertama di pagi hari. Pada latihan kedua ia mencoba mengkonsumsi obat tersebut.

Ia mengungkapkan Jumat menjadi hari yang buruk karena dirinya masih kesulitan bernafas. Tapi hal tersebut menandakan badannya beradaptasi dan berharap di Sabtu dan Minggu akan lebih baik.

Mengenai motornya, Rossi megungkapkan dirinya dan tim mekanis harus menemukan keseimbangan di motor. Dirinya juga mengungkapkan perhatian lain adalah kualitas ban karena beda pebalap akan menggunakan beda motor dengan beda ban.