Ibu-ibu Naik Motor Masuk Tol, Ini Penjelasan Jasa Marga

Aditya Maulana - Selasa, 30 Mei 2017 | 04:04 WIB

Sepeda motor melintasi tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) tanpa transaksi atau gratis di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (4/8/2015). (Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania.com - Video pengendara sepeda motor yang masuk ke ruas tol Padaleunyi, Bandung, Jawa Barat, menjadi viral di media sosial. Bahkan, sampai pihak Jasa Marga angkat bicara menjelaskan bagaimana kronologisnya.

Dijelaskan Jasa Marga seperti dikutip Otomania.com di akun Instagram @infobandungkota, kejadian terjadi pada Senin (29/5/2017) pukup 09.33 WIB.

Kronologisnya, menurut keterangan petugas jalan Tol, motor masuk dari arah gerbang Tol Pasteur, lalu di KM 1 ada petugas Traffic Management dan diberikan himbauan lalu digiring ke arah ke luar Gerbang Tol Pasteur.



Namun, petugas lupa memberikan informasi soal kejadian itu, sehingga tidak ada yang mengetahui kejadian tersebut. Sampai akhirnya, pukul 09.35 WIB, pengendara motor itu berhasil keluar dari jalan tol.

Sebelumnya kejadian serupa sering terjadi, bukan di  Bandung, melainkan di beberapa ruas Tol lainnya di wilayah di Indonesia.

Sekarang ini, hanya ada dua jalan tol yang memperbolehkan sepeda motor melintas. Pertama, jembatan Tol Suramadu, menghubungkan Surabaya dengan Madura. Sementara kedua, yaitu jalan Tol Bali Mandara.