Sentra Aksesori di Kampung Melayu Sudah Normal

Aditya Maulana - Jumat, 26 Mei 2017 | 11:51 WIB

Beberapa toto sudah mulai buka di sentra penjualan aksesori Jalan Otista Kampung Melayu (Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania.com - Terjadi ledakan bom bunuh diri di Halte Transjakarta, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Rabu (24/5/2017) malam. Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas di kawasan sekitar sempat dialihkan, karena polisi melakukan sterilisasi.

Bahkan, pengalihan arus lalu lintas dilakukan hingga satu hari setelah ledakan bom itu terjadi. Sentra aksesori otomotif di jalan Otista, Jakarta Timur, pun terkena imbasnya. Beberap penjual mengaku, hari pertama pasca-bom, sempat sepi.

"Padahal hari libur dan biasanya ramai, di depan jalan hanya macet saja banyak orang yang liat," kata salah satu pegawai Mutiara Motor yang menolak disebutkan identitasnya saat dihubungi Otomania.com, Jumat (26/5/2017).

Namun, kata dia hari ini sudah normal, konsumen hingga kondisi jalan di Otista, beraktivitas seperti pada umumnya. "Sejak pagi tadi juga sudah banyak lagi konsumen," ucap dia.

Windi, pegawai toko New Gaya Motor di Jalan Otista, Jakarta Timur, juga mengatakan hal seperti itu. Menurut dia, sejak pagi hari tadi semuanya berjalan seperti biasanya.

"Kalau kemarin macet karena banyak pengguna motor atau mobil yang lewat, sekarang sudah tidak. Pembeli juga mulai ramai lagi, dan kami tetap buka seperti biasanya," kat Windi.