Bakti Sosial TEVCI untuk Korban Bencana Alam

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 26 Mei 2017 | 09:31 WIB

Toyota Etios Valco Club Indonesia adakan bakti sosial sebelum bulan puasa (Setyo Adi Nugroho - )

Jakarta, Otomania.com - Para pemilik Toyota Etios Valco yang tergabung dalam TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia) melakukan kegiatan sosial berupa donasi kepada korbann bencana alam yang menimpa wilayah kabupaten Tangerang. Kegiatan bakti sosial ini juga diadakan dalam menyambut bulan puasa yang akan datang.

Berdasarkan informasi kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Tangerang ada 11 kecamatan yang terkena banjir yakni Tigaraksa, Cikupa, Curug, Legok, Kelapa Dua, Kronjo, Pakuhaji, Sepatan, Cisoka, Balaraja, Sukamulya dan Pasar Kemis. TEVCI Tangerang terenyuh dan tergerak untuk melakukan penggalangan serta donasi terhadap para korban.

“Tujuannya jelas, kita melakukan penggalangan dana dan donasi ini sebagai wujud rasa kepedulian kita TEVCI Tangerang terhadap sesama khususnya para korban bencana, baik banjir, angin puting beliung atau lainnya. Alhamdulillah, respon dari para anggota sangat baik dan kita mulai mengumpulkan donasi-donasi dan pada Selasa, 16 Mei 2017, pukul 17:00 diserahkan langsung melalui BPBD," ucap Ugie Sugiant, Ketua TEVCI Tangerang dalam keterangan resmi, Rabu (24/5/2017).

Donasi yang dikumpulkan berupa makanan instan, pakaian layak pakai, selimut, air mineral dan beras. Rombongan dan donasi diterima secara terbuka oleh sejumlah petugas BPBD.

“Harapannya semoga kegiatan-kegiatan sosial seperti ini bisa terus konsisten dan menjadi contoh baik bagi pihak komunitas mobil lainnya,” ucap Ugie.