Yamaha Masih Sembunyikan Harga All New V-Ixion R

Aditya Maulana - Selasa, 23 Mei 2017 | 16:45 WIB

Yamaha V-Ixion (Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania.com - All New Yamaha V-Ixion R pertama kali diperkenalkan di ajang IIMS 2017. Ketika itu, banderol sepeda motor sport berkubikasi 155 cc belum diinformasikan, dan baru sekarang dibocorkan harga indikasi.

Berdasarkan keterangan resmi, Selasa (23/5/2017) harga indikasi V-Ixion R, yaitu Rp 29,5 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya. Banderol itu jelas lebih mahal dari V-Ixion model biasa yang dijual Rp 26 juta.

Menurut Yamaha, sejak pertama dipamerkan hingga kini, terus mendapatkan respon positif dari masyarakat. Bahkan, sudah ada yang tidak sabar ingin melakukan pemesanan.

Tidak dijelaskan kapan Yamaha akan meluncurkan V-Ixion R yang menggendong mesin All New R15. Namun, disebutkan bahwa harga itu sebagai indikasi awal, sampai unit dikirim ke tangan konsumen.

Dyonisius Bety, Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pernah mengatakan bahwa jadwal peluncuran dilakukan pada semester kedua tahun ini.

"Kita sedang melihat dulu kapasitas produksi pabrik kita," kata Dyon belum lama ini di ajang IIMS 2017.

All New Vixion, kata Dyon sangat cocok digunakan untuk aktivitas harian sedangkan All New Vixion R selain aktivitas harian, juga nyaman dipakai sebagai sahabat perjalanan jauh.