Mitsubishi Mulai Kirim Pajero Sport Rakitan Lokal

Aditya Maulana - Jumat, 19 Mei 2017 | 09:25 WIB

Sales promotion girl berpose di samping Mitsubishi Pajero Sport saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini berlangsung hingga 7 Mei mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO (Aditya Maulana - )

Medan, Otomania.com - Mitsubishi Pajero Sport kini punya varian baru, yaitu Dakar 4X2 Ultimate. Tipe terbaru itu sudah dirakit secara completely knock down (CKD) di pabrik Mitsubishi Motors Corporation di Bekasi, Jawa Barat.

Peluncuran pertama dilakukan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) akhir April 2017. Meski secara harga lebih mahal Rp 44 juta dari Dakar 4X2, namun diakui Mitsubishi tetap diminati konsumen, terutama yang ingin punya fitur keamanan berlebih.

"Konsumen yang beli sudah banyak, bahkan kami pun sudah mulai mendistribusikan ke diler dan konsumen," kata Osamu Iwaba, Sales and Marketing Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/5/2017).

Menurut Iwaba, diler di daerah salah satunya di Sumut sudah banyak yang minta Pajero Sport Dakar 4X2 Ultimate dikirim, karena antusiasme masyarakat begitu tinggi.

"Semua diler di Sumut ingin cepat dikirim, dan sudah kami kirim. Harapan kami di ajang POM 2017 bisa berkontibusi 10 persen dari total penjualan semua varian Pajero Sport," ujar pria asal Jepang itu.

Seluruh Sumut, sport utility vehicle (SUV) pesaing Toyota Fortuner itu punya kontribusi besar. Pangsa pasarnya tembus 49 persen atau paling besar di antara model Mitsubisi lainnya.

Dakar 4X2 Ultimate memiliki spesifikasi yang sama seperti Dakar 4X2, sebagai pembedanya varian ini punya tambahan sembilan fitur baru.