Nyaris Buta Akibat Bara Rokok Saat Berkendara

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 19 Mei 2017 | 07:12 WIB

Ilustrasi (Setyo Adi Nugroho - )

Jakarta, Otomania.com - Nasib apes dialami seorang bernama Rendhy Maulana. Melalui akun sosial media Facebook miliknya ia bercerita, matanya nyaris buta akibat terkena bara abu rokok pengendara motor lain yang sedang merokok.

Rendhy menceritakan bahwa awal mulanya ia tengah berkendara. Tiba-tiba matanya terasa panas dan kesulitan melihat setelah terkena bara rokok pengendara lain. Dalam akunnya, Rendhy memperlihatkan matanya yang tengah diperban.

Menurut pemeriksaan dokter matanya terkena iritasi hebat akibat abu rokok. Dirinya tidak memperhatikan pengendara motor yang sedang merokok karena kejadian berlangsung cepat. Beruntung, matanya masih dapat pulih dari luka tersebut.

FB Rendhy Moulana
Rendhy Moulana berbagi pengalamannya di halaman sosial media

Dalam postingannya Rendhy juga mengungkapkan untuk pengguna motor berhati-hati terutama untuk tidak merokok selama berkendara. Dirinya mengatakan sudah mengenakan helm halfface dengan kaca ditutup masih dapat kemasukan abu rokok.

Kejadian ini tentu menjadi pengingat bagi pengguna jalan raya yang lain bahwa ada keselmatan orang lain yang perlu diperhatikan. Tidak perlu melulu soal diri sendiri.