Federal Oil Bekali Mekanik dengan Pelatihan

Aditya Maulana - Rabu, 17 Mei 2017 | 15:05 WIB

FOC Federal Oil di Denpasar (Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania.com - Jaringan penjualan Federal Oil diklaim sudah tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan, untuk bengkel rekanan atau Federal Oil Center (FOC) jumlahnya mencapai ribuan di berbagai daerah.

Mekanik yang ada di bengkel rekanan itu setiap tahun selalu mendapatkan pembinaan. Perusahaan pelumas sepeda motor dan mobil itu ingin meningkatkan pelayanan kepada seluruh konsumen.

"Mekanik itu kami anggap sangat penting, dan kami sampai sekarang masih terus melakukan pelatihan kepada para mekanik," ujar Hamonangan Naengolan, GM Marketing Federal Oil di Bekasi, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Dijelaskan Hamonangan, bisnis bengkel itu sekarang ini bukan hanya sekedar menjual produk, tetapi pelayanan dan jasa juga ditawarkan, sehingga konsumen merasa puas. "Kalau puas mereka bisa datang lagi, dan itu yang terus kami pertahankan dan dikembangkan," kata dia.

Program sertifikasi mekanik itu, Federal menyebutnya, Federal Akademi. Tahun ini akan diadakan di delapan kota, dan masing-masing kota akan dipilih 30 mekanik pilihak yang mewakili mitra binaan Federal.

"Program itu terus berlangsung, mekanik yang terpilih juga akan mendapatkan hadiah dari kami," ucap Hamonangan.