Datsun Akui Pincang Tanpa Model Matik

Febri Ardani Saragih - Senin, 15 Mei 2017 | 08:45 WIB

Datsun edisi khusus Jakarta Fair 2016 (Febri Ardani Saragih - )

Jakarta, Otomania.com – Sejak mulai dijual pada 2014, Datsun Indonesia cuma menawarkan pilihan transmisi manual. Datsun Indonesia mengakui tanpa transmisi otomatis jadi kekurangan sebab bikin area main jadi sempit. Meski begitu langkah antisipasinya sudah disiapkan. 

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja memaparkan, dari 100 persen komposisi pembeli produk Low Cost Green Car (LCGC), sebesar 30 – 35 persen di antaranya merupakan pasar mobil bertransmisi otomatis. Selama ini Datsun Indonesia hanya berkutat di pasar manual yang sebesar 65 – 70 persen.

“Yang pasti kami menyadari bahwa kondisi atau positioning Dastun sendiri saat ini memiliki kepincangan di pasar otomatis,” ucap Indriani di Yogyakarta, Sabtu (13/5/2017).

Sesuai aturan, dalam jangka waktu lima tahun merek pemain LCGC harus bisa memproduksi transmisi di dalam negeri. Rencananya, mobil-mobil bertransmisi Datsun bakalan diluncurkan pada tahun ini. Indriani mengungkap semua varian Datsun sekarang akan dilengkapi transmisi otomatis.