Anak Kecil Rancang Mobil Masa Depan Toyota

Aditya Maulana - Kamis, 4 Mei 2017 | 19:25 WIB

Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) (Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania.com - Sebagai langkah untuk merangsang kreativitas anak-anak, Toyota sejak 2004 mulai menyelenggarakan Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC). Tahun ini, Toyota Astra Motor (TAM) memilih sembilan karya anak bangsa yang menggambar mobil masa depan.

Rangkaian TDCAC tahun itu sudah dimulai November 2016, dan tahap pengumuman dilakukan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Program ini memberikan kebebasan kepada anak kecil (maksimal 15 tahun) untuk menggambar mobilitas masa depan dengan cara dituangkan melalui guratan gambar.

"Kami melihat karya anak-anak yang terpilih menjadi pemenang cukup bagus. Bahkan, sudah cukup layak untuk berkompetisi di kancah global," kata Vice President Director TAM Henry Tanoto di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2017).

Aditya Maulana - Otomania
Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC)


Tahun ini, juri yang terlibat, yaitu Nasril Siyahrial, Sigit Purnomo, Shahnaz Haque, dan Anto Motulz. Karya pemenang tahun ini akan dikirim ke tingkat global untuk berkompetisi dengan juri seluruh dunia.

Berikut daftar pemenang yang terdiri dari tiga kategori:

Kategori 1 (di bawah 8 tahun)

- Angeline Keisya Andani
- Khansa Azkandria Saherty
- Cheryl Nafeeza Ramadhani

Kategori 2 (8-11 tahun)

- Falentino Lim
- Kennard Alvaro
- Kennard

Kategori 3 (12-15 tahun)

- Naila Zaafira Wilson
- Grace Timothy
- Fatahillah Faisal Rizqiawan