Sabar, All-New CR-V Baru Datang 2 Bulan Lagi

Febri Ardani Saragih - Jumat, 28 April 2017 | 11:24 WIB

Honda CR-V 1.5 Turbo meluncur di IIMS 2017 (Febri Ardani Saragih - )

Jakarta, Otomania.com – Kendati sudah bisa dipandang dan disentuh langsung di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, generasi kelima CR-V, belum bisa langsung dimiliki konsumen. Honda Prospect Motor (HPM) sudah membuka pintu pemesanan, namun pengiriman unit diprediksi pada Juni atau Juli.

HPM memilih meluncurkan CR-V lebih dulu agar menjaring peminat lewat pemesanan unit. Setelah itu tahap awal produksi model rakitan lokal ini disesuaikan pesanan, dengan begitu aktivitas bisa lebih efisien. Sebab, stok unit dipasok sesudah model baru muncul ke publik.

Jika terjadi sebaliknya, stok unit sebelum peluncuran model baru, bisa bikin proses pembelian kurang lancar. Pasalnya stok unit yang tersedia di diler belum tentu sesuai dengan varian warna atau transmisi sesuai keinginan konsumen.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purna Jual HPM, mengatakan, pihak diler sempat protes atas kondisi itu, makanya HPM kini pakai cara meluncurkan produk lebih dulu baru menyesuaikan pesanan konsumen.

“Konsumen bingung, jadi memilih warna yang sebetulnya tidak dia suka. Dengan proses ini jadi kan kami sudah tahu, datanya kami kumpulkan nanti tingal dikirim satu-satu,” kata Jonfis.