V-Ixion R Ternyata Belum Bisa Dibeli

Aditya Maulana - Jumat, 28 April 2017 | 10:18 WIB

Generasi baru V-Ixion, terlihat serupa, tetapi jauh berbeda. (Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania.com - Konsumen yang tertarik ingin membeli V-Ixion tipe R harus bersabar. Sebab, Yamaha baru mau meluncurkan sepeda motor sport itu pada semester kedua tahun ini.

Dyonisius Bety, Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan, perusahaan sedang mengatur jadwal produksi. Sebab, beberapa bulan ke depan fokus merakit R15 generasi terbaru.

"Jadi kita mau lihat dulu kapasitas produksi kita, tetapi kami usahakan semester kedua tahun ini sudah meluncur," kata pria yang akrab disapa Dyon di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017).

Namun, untuk V-Ixion versi biasa, kata Dyon sudah mulai diproduksi, bahkan akan tersedia di seluruh jaringan penjualan Yamaha di Indonesia mulai awal Mei 2017.

"Jadi yang versi biasa sudah bisa dibeli, namun untuk yang R mohon maaf harus sedikit bersabar sampai semester kedua tahun ini," kata dia.

Perlu diketahui, mesin V-Ixion R sama seperti R15, yaitu 155 cc dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation). Bahkan, besaran tenaga hingga torsi tidak ada bedanya.