Menguji Suzuki Ignis di Kemacetan Ibu Kota

Stanly Ravel - Selasa, 25 April 2017 | 10:25 WIB

Test drive Suzuki Ignis 2017 (Stanly Ravel - )

Jakarta, Otomania.com - Setelah resmi diluncurkan pada 17 April 2017 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya mengajak beberapa media merasakan berkendara Suzuki Ignis. Urban SUV yang didatangkan langsung dari India ini akan diuji melintasi jalur-jalur kemacetan di Jakarta dengan mengusung tema Urban Race.

Total ada 15 unit Suzuki Ignis yang disiapkan untuk menjelajah beberapa lokasi di Jakarta menyesuaikan konsepnya sebagai kendaraan urban. Awak media akan merasakan sensasi berkendara Ignis yang datang dengan dua pilihan transmisi, manual lima percepatan dan transmisi "setengah matik" alias AGS.

Dony Saputra, 4W Marketing Director SIS, mengatakan, tema acara kali ini dibuat lebih ke arah gaya hidup urban yang dengan kehidupan perkotaan yang cepat, padat, mobilitas tinggi, dinamis, trendi, dan kekinian.

"Suzuki Ignis urban race merupakan kegiatan berkendara yang dirancang untuk memberikan pengalaman menyenangkan dengan Ignis," ujar Dony.

Suzuki Ignis hadir menggunakan mesin K12M berkapasitas 1.200 cc empat silinder. Mesin ini serupa dengan Suzuki Splash yang memilki tenaga sebesar 89 tk dan torsi sebesar 118 Nm.

Suzuki membandrol Ignis dengan harga mulai dari Rp 139.5 juta sampai Rp 169.5 juta untuk tipe GX AGS yang jadi model tertingginya. Mengincar segmen anak muda, mobil ini dilengkapi dengan ragam pilihan warna menarik.