Kalajengking Jadi Jawara Black Auto Battle Solo

Stanly Ravel - Minggu, 23 April 2017 | 13:22 WIB

Pemenang Black Auto Battle 2017 Solo (Stanly Ravel - )

Solo, Otomania.com - Kemenangan Chevrolet Spark dari tim Customized Yogyakarta, resmi menutup gelaran perdana Black Auto Battle 2017 di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2017). Mobil city car yang dijuluki "The Kalajengking" ini terpilih menjadi "The Champ Of Black".

Kalajengking sukses merebut 13 kategori yang diperlombakan. Beberapa diantaranya seperti Motorize Freak, Monitor Maniac, Subdernalin, Xtream Interior, Xtream Undercarriage, Xtream Creation, dan lain sebagainya.

Baca : Apa yang Baru di Black Auto Battle 2017

"Senang akhirnya ada hasilnya juga dengan apa yang kami kerjakan selama ini. Tapi sepenuhnya mobil ini belum sesuai, jadi masih ada beberapa pengerjaan lain untuk menyempurnakan konsepnya," ucap Rahman saat berbincang dengan Otomania di Solo, Jawa Tengah, Sabt u (22/4/2017).

Kalajengking dibangun menggunakan Chevrolet Spark lansiran tahun 2000. Konsep ekstrem dipilih dengan merancang bangun mobil tersebut menjadi sebuah kendaraan berpengerak 6X6 dengan wajah menyerupai sebuah sport car.

Meski demikian, Kalajengking bukan barang baru dalam dunia modifikasi. Mobil hasil kolaborasi antara Costomized dan White Soul Custom Jogja ini sebelumnya juga sudah menyabet predikat The King dalam ajang pertama Indonesia Automodified MBtech (IAM MBtech) di Surabaya pada Maret 2017 lalu.

Stanly/Otomania
Pemenang Black Auto Battle Solo 2017
Kemenangan Chevrolet Spark "The Kalajengking" juga sekaligus menggusur Nissan GTR Speedtech yang duduk di posisi runner up. Sedangkan di posisi pertama runner up ditempati oleh Toyota Yaris Rumah Cantik asal Yogyakarta.

Baca : Black Auto Battle Bukan Sembarang Ajang Modifikasi

Semua pemenang dari masing-masing kota akan bertarung dalam ajang Final Battle untuk memperebutkan gelar bergengsi "The Blackauto Master" yang akan dihelat di Bandung, Jawa Barat pada 18 sampai 19 November 2017.

Pemenang Black Auto Battle Seri I (Solo) :

- The Camp : Chevrolet Spark The Kalajengking Costomized
- Runner Up 2 Black Auto Modify : Nissan GTR Speedtech
- Runner Up 1 Black Auto Modify : Toyota Yaris Rumah Cantik
- Dynotest : Mustang Shelby GT 500 Solo