Cara Merawat Jok Bahan Kulit Sintetis

Aditya Maulana - Selasa, 11 April 2017 | 20:05 WIB

Model berpose saat peluncuran pelapis jok seri premium dari MBTech di The Terrace Golf Senayan, Kamis (20/2/2014). (Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania.com - Bahan yang digunakan untuk membuat jok mobil dan sepeda motor cukup beragam. Mulai kulit asli, kulit sintetis, sintetis, hingga kain fabric.

Setiap bahan punya masing-masing keunggulan dan kekurangan. Namun, bicara mengenai perawatan, kali ini Otomania.com akan membahas jok yang dibalut kulit sintetis.

Menurut Edi Pamungkas, Web Development Manager PT Polystar International, perawatannya sangat mudah dan simpel. Jika ada kotoran atau noda  cukup dibersihkan pakai lap atau sikat gigi berbahan halus.

"Karena bahan kulit sintetis itu tidak menyerap air, sehingga kalau ada noda bisa langsung dibersihkan," kata Edi saat berbincang dengan Otomania.com belum lama ini di kawasan Jakarta Selatan.

Edi melanjutkan, jika nodanya cukup bandel bisa menggunakan sabun dengan kandungan ph rendah, dan sedikit gosok pakai sikat gigi sampai kotorannya hilang.

"Cukup seperti itu saja, selain bersih bisa juga tahan lebih lama penggunaannya," ucap Edi.