Ini Tiga Hal Paling Dicari Pembeli Mobil Baru di Internet

Febri Ardani Saragih - Selasa, 11 April 2017 | 18:33 WIB

Mobil baru 2015 (Febri Ardani Saragih - )

Jakarta, Otomania.com – Masih ada kesimpulan menarik dari hasil penelitian Google Indonesia pada tahun lalu tentang proses pembelian mobil baru lewat internet, yaitu tiga hal yang paling ingin diketahui konsumen setelah menentukan pilihan.

Penelitian ini dilakukan dengan memberikan daftar pertanyaan secara online kepada 508 koresponden pembeli mobil baru pada tahun lalu.

Hal yang paling utama dicari adalah promosi. Hampir semua pembeli mobil baru yang melakukan riset online (95 persen) rajin mencari promosi.

Sebesar 93 persen dari koresponden menggunakan mesin pencari Google untuk mendapatkan informasi promosi. Tujuannya mendapatkan harga terbaik mobil incaran.

Kedua paling penting adalah daftar harga. Sebesar 42 persen koresponden mencari daftar harga mobil incaran.

Ketiga, mengenai nilai jual kembali mobil incaran sebagai mobil bekas. Buat 32 persen koresponden penting untuk mengetahui nilai jual kembali.

Amalia Fahmi, Industry Head Google Indonesia di Jakarta, Selasa (11/4/2017), menjelasakan setelah mendapatkan mobil incaran dengan penawaran terbaik, 52 persen dari koresponden memulai mencari diler juga melalui internet. Dari seluruh koresponen, sebesar 72 persen mengatakan mencari informasi sebelum membeli mobil lewat internet.