Kia Pastikan All New Rio Meluncur di IIMS 2017

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 8 April 2017 | 08:42 WIB

All-New Kia Rio 2017 (Setyo Adi Nugroho - )

Jakarta, Otomania.com – Pabrikan asal Korea, KIA, tidak menyia-nyiakan kesempatan dalam mengikuti pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) mendatang. Pada pameran yang berlangsung 21 April hingga 7 Mei 2017 mendatang, KIA akan memperkenalkan generasi keempat hatchback Rio.

Model yang dikenalkan pertama kali di ajang Paris Motor Show 2016 ini mengalami beberapa ubahan. Paling terlihat dari peningkatan kualitas interior dan desain yang sekarang menggunakan model floating touch screen.

Dari spesifikasi mesin belum ada bocoran untuk pasar Indonesia. Namun pada model sebelumnya menggunakan mesin 1.400 cc dengan tenaga 108 dk di 6.300 rpm.

Ridjal Muljadi, General Manager Kia Mobil Indonesia (KMI), mengatakan, spesifikasi Rio terbaru ini sesuai dengan pasar Indonesia. Sayang, ia masih menyimpan rapat kelengkapan fitur yang akan hadir nantinya.

“Tunggu saja. Ini full model change jadi pasti banyak ubahannya. Ada pilihan manual dan otomatis. Kalau varian apa saja, saya belum bisa bilang,” ucap Ridjal, Kamis (6/4/2017).

All New Kia Rio generasi terbaru ini masih didatangkan dari Korea. Kedatangannya diharapkan dapat meningkatkan asa Kia di pasar Tanah Air.

“Pameran IIMS nanti kita akan meluncurkan All New Rio generasi keempat. Model ini hadir dengan konsep yang lebih stylish, berjiwa muda dan sporty,” ucap Lawindri Liu, Public Relation KMI.