Perbedaan Daihatsu Ayla Mesin Lama dengan Mesin Baru

Aditya Maulana - Jumat, 7 April 2017 | 14:15 WIB

Daihatsu Ayla 1.0-liter (Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania.com - Selain mesin, antara Ayla varian 1.0-liter dengan 1.2-liter punya banyak perbedaan. Mulai eksterior seperti gril, bemper, lampu utama hingga interior mencakup door trim, penambahan ornamen, hingga fitur hiburan.

Mulai Ayla 1.0-liter, desain bemper dan gril dibuat berbeda dengan varian 1.2-liter. Sentuhan krom lebih banyak seperti pada bagian garis grill, hingga sisi samping pintu depan dan belakang.

Tampilan belakang juga berbeda, terutama pada desain bemper yang dibuat lebih dinamis, dibanding Ayla 1.2-liter kental dengan kesan gagah dan sporty.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Bagian belakang, makin sporty.


Sementara Ayla 1.2-liter, ubahannya cukup signifikan dibanding versi 1.0-liter. Pada bagian depan punya desan bemper dan grill baru, serta aerokit, lampu utama menggunakan peojector dengan LED, tersedia juga LED daytime running light.

Aditya Maulana - Otomania
Tampilang Belakang Ayla 1.0-liter dan 1.2-liter


Perbedaan lainnya juga terjadi pada penggunaan pelek. Varian 1.2-liter pakai 14 inci polished alloy with black painting, sedangkan 1.0-liter masih sama seperti model sebelumnya.

Bagian belakang, tipe 1.2-liter bempernya menggunakan aerokit, tersedia rear reflector, rear wiper, dan LED Rear Combination Lamp with Rear Garnish.