Mazda Janji Segera Kirim CX-3

Aditya Maulana - Jumat, 7 April 2017 | 10:14 WIB

CX-3 akan menajdi tulang punggung baru Mazda di Indonesia. (Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania.com - Sejak diluncurkan pada Maret 2017, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan CX-3 di diler resmi. Harga yang ditawarkan mulai Rp 399 juta hingga Rp 462 juta on the road DKI Jakarta.

Konsumen yang sudah pesan, harus sedikit bersabar. Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Tanah Air berjanji segera mengirimkan ke garasi pembeli, namun tidak disebutkan kapan waktunya.

"Unitnya beberapa ratus sudah mendarat di Tanjung Priuk," kata Public Relations Head Eurokars Motor Indonesia Dwi Parileksono kepada Otomania.com belum lama ini.

Lantas, ketika ditanya sudah siap dikirim bulan ini. pria yang akrab disapa Fedy ini tidak menjawab pertanyaan Otomania.com. Namun, kata dia segera didistribusikan ke diler dan konsumen.

Ketika akhir pekan lalu Otomania.com bertemu dengan tenaga penjual Mazda di kawasan Parkir Timur, Senayan, konsumen yang beli CX-3 dijanjikan dapat unit pertengahan atau akhir bulan ini.

"Kalau pesan sekarang bisa dapat lebih cepat, kemungkinan bulan ini. Proses pengiriman dari Jepang ke Indonesia sedang berjalan, jadi bisa pesan sekarang," kata pramuniaga yang tidak mau disebutkan identitasnya itu.

Berdasarkan brosur yang diberikan pramuniaga Mazda, CX-3 terdiri dari dua varian, yaitu Touring Rp 399 juta dan Grand Touring Rp 459 juta. Warna Soul Red pada masing-masing tipe nambah Rp 3 juta lagi.