Loyalis Moge Tebar Virus "Safety Riding"

Stanly Ravel - Sabtu, 1 April 2017 | 17:21 WIB

Kampanye Safet Riding Motor Besar Club 2017 (Stanly Ravel - )

Jakarta, Otomania.com – Komunitas Motor Besar Club (MBC) DKI Jakarta sukses menggelar “Safety Riding Course” di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Selasa (28/3/2017). Acara ini digelar untuk memberikan sosialisasi berkendara aman bagi pengguna sepeda motor berkubikasi besar (moge).

Toto Hendarto, Ketua MBC DKI Jakarta sekaligus Ketua Pelaksana, menjelaskan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan pemahaman cara mengendarakan moge.

"Mengendarai motor besar itu tidak mudah, untuk itu perlu diadakan safety riding," kata Toto dalam siaran resminya, Sabtu (1/4/2017).

Meski sudah cukup sering diadakan, namun acara kali ini diklaim istimewa karena diikuti banyak peserta, totalnya lebih dari 100 pengendara moge. Pengarahan edukasi safety riding ditangani oleh Dyan Dilato, instruktur senior yang juga merupakan anggota FIM, organisasi internasional yang menaungi berbagai kegiatan motor dunia, termasuk MotoGP.

Kegiatan safety riding ini dibagi dalam dua tahap, yaitu teori dan praktik langsung di Sentul Kecil. Antusiasme para biker dinilai Toto dan Dyan sebagai peningkatan minat atas kegiatan motor besar, serta keinginan untuk berkendara aman dan nyaman.

Eki Razaki
Motor Besar Club “Safety Riding Course”

"Anda memberikan warisan bagi anak-anak anda yang lebih daripada harta, yaitu ilmu dan attitude," ujar Dyan di waktu yang sama.
 
Dalam sesi praktik, berbagai teknik berkendara dibeberkan bahkan sampai penerapan pola pikir saat di jalan raya. Sesi acara berlangsung dari pagi sampai sore hari, setelah itu ditutup dengan pemberian sertifikat bagi para peserta.