Suzuki TS Bekas Masih Banyak Peminatnya

Setyo Adi Nugroho - Senin, 27 Maret 2017 | 13:05 WIB

Pasar sepeda motor trail bekas banyak peminat (Setyo Adi Nugroho - )

Jakarta, Otomania.com – Sepeda motor jenis trail, outdoor atau adventure selalu digemari para biker pehobi luar ruang. Salah satu cara mereka mendapatkan tunggangan idaman adalah mencari di toko sepeda motor bekas.

Menurut Sopian MX dari toko khusus motor trail Roby Steam, Arteri Kelapa Dua, model yang banyak dicari bervariasi mulai dari merek KTM dan Husqvarna sampai Kawasaki KLX dan Suzuki TS.

“Kebanyakan yang bekas mengincar Kawasaki, juga Suzuki TS. Meski model lama ada saja peminatnya. KTM dan Husqvarna ada saja tapi barangnya sedikit,” ucap Sopian saat ditemui Jumat (24/3/2017) lalu.

Kawasaki KLX misalnya jadi incaran para pehobi pemula. Kisaran harga untuk motor outdoor Kawasaki ini sekitar Rp 16 juta sampai R 25 juta tergantung tahun dan kondisi. Untuk motor yang sudah di modifikasi berkisar Rp 30 juta sampai Rp 35 juta.

Suzuki TS meski termasuk produk lawas, banyak diincar untuk dijadikan koleksi. Motor dengan mesin dua tak ini dalam kondisi prima bisa dihargai Rp 45 juta tentu dengan kondisi surat-surat lengkap.

“Suzuki TS banyak dicari karena suku cadangnya juga masih dijual oleh Suzuki sehingga perawatannya mudah. Selain itu orang cari karena mesin dua tak yang cukup bertenaga,” ucap Sopian.

Selain itu sepeda motor trail bekas juga ditawarkan dari merek China yang dibanderol Rp 15 juta ke bawah. Merek Eropa KTM dan Husqvarna harga bekasnya menyentuh Rp 115 juta.