Vespa LX dan S 125 Cc Pakai Mesin i-get

Aditya Maulana - Jumat, 24 Maret 2017 | 15:18 WIB

Vespa LX dan S 125 i-get (Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania.com - Vespa LX dan S kini pakai mesin i-get (Italian Green Experience Technology) generasi terbaru berkapasitas 125 cc. Jantung pacu itu bersilinder tunggal dengan tiga katup, empat langkah.

Di atas kertas, mesin itu diklaim menghasilkan tenaga 7,6 kW pada 7.600 rpm dan torsi 10,2 Nm pada 6.000 rpm. Berpadu padan dengan continuous variable transmission (CVT).

"Kami memperkenalkan dua entry-level Vespa dengan teknologi terbaru, mesin i-get dengan gaya dan desain khas Italia," ujar President Director PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega di Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2017).

Berkat teknologi baru ini, Marco menjelaskan mampu meningkatkan performa, efisiensi bahan bakar dan mengurangi kebisingan dalam berkendara. Keseluruhan, mulai saluran pembuangan sampai penutup gearbox telah dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara lebih nyaman.

Bukan hanya itu, komponen mekanikal dan elektronik dari mesin itu juga telah sepenuhnya didesain untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar dan performa maksimal.

"Kami tidak pernah mengesampingkan teknologi dan kualitas premium pada produk kami," kata Marco.