Harga Anti-embun untuk Kaca Helm

Aditya Maulana - Rabu, 22 Maret 2017 | 12:15 WIB

Pelapis kaca helm anti embun. (Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania.com - Helm yang sudah dilengkapi dengan fitur anti-fog masih jarang ditemui di pasaran. Biasanya, aksesori penghilang embun pada kaca helm itu dijual terpisah, dan modelnya pun cukup beragam.

Secara umum, tersedia dua pilihan, yaitu model yang bisa dipasang langsung di kaca helm (pinlock), dan kedua disemprot menggunakan cairan khusus.

"Kalau di kami hanya tersedia yang model pinlock dan sekali pakai," ucap Linda salah seorang admin online toko Juragan Helm di kawasan Jalan Panjang, Jakarta Barat, saat dihubungi Otomania.com, Rabu (22/3/2017).

Anti-embun model pinlock, kata Linda dijual mulai Rp 300.000 hingga Rp 550.000. Sedangkan model permanen sekali pasang hanya sekitar Rp 200.00-an.

"Kalau yang model pinlock tidak bisa dipasang disemua helm, hanya yang sudah ada pengaitnya saja. Kita juga terima jasa pasangnya," kata Linda.

Model lain, seperti yang dilihat Otomania.com disitus jual beli online, anti-embun juga ada versi cairan. Ini bisa digunakan di semua jenis helm, karena penggunaannya lebih sederhana dan harganya pun relatif murah, yaitu mulai Rp 30.000 sampai Rp 50.000.