Hari Pertama "Siksa" Datsun di Makassar-Maros

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 21 Maret 2017 | 09:05 WIB

Keseruan Datsun Risers Challenge 2017 Makassar (Setyo Adi Nugroho - )

Makassar, Otomania.com – Gelaran Datsun Risers Expedition (DRE) 2 Makassar telah menyelesaikan kegiatannya di hari pertama, Senin (20/3/2017). Acara yang dimulai dari seremonial pelepasan rombongan risers di diler Datsun Latimojong, Makassar ini akan menuju beberapa tempat wisata terkenal di Makassar dan kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Rombongan yang terdiri dari 14 mobil Datsun GO dan GO+ Panca ini menuju lokasi pertama yakni Fort Rotterdam. Ini adalah benteng peningglan jaman kerjaan Gowa dan terdapat museum La Galigo yang berisi beragam koleksi kebudayaan masyarakat Sulawesi Selatan.

Otomania.com yang mendapat kesempatan mengendarai Datsun Go tidak mengalami kesulitan bermanuver di lalu lintas kota Makassar yang terkenal ramai. Ukuran yang kompak dari city car bermesin 1.2 L ini jadi andalan menaklukan keramaian kota yang dulu diberi nama Ujung Pandang ini.

Otomania/Setyo Adi
keseruan Datsun Risers Challenge 2017 Makassar mengunjungi wisaata Rammang-Rammang di Maros

Tujuan selanjutnya, rombangan bertolak menuju Maros tepatnya di Desa Salenrang. Disini rombongan malihat keindahan geografis Maros di objek wisata Rammang-Rammang.

Berbagai tempat wisata disini bisa dikunjungi antara lain Kampung Berua, Taman Hutan Batu Kapur, Telaga Bidadari, Gua Bulu, dan beberapa gua lainnya. Peserta diajak berkeliling menggunakan perahu motor menyusuri wilayah yang sebagian besar ditutupi air ini.

Tempat kedua adalah taman nasional Bantimurung. Salah satu objek wisata wajib bagi penggemar alam. Pengunjung bisa menyaksikan air terjun besar serta ke Gua Batu untuk melihat formasi bebatuan gua yang indah.

Jalanan menuju kedua tempat wisata tersebut jadi arena tepat untuk menyiksa Datsun terutama merasakan kenyamanan suspensi McPherson strut with coil spring di depan dan torsion beam di belakang.

Beberapa kali jalanan berlubang di Jalan Poros Makassar Pangkep jadi makanan wajib Datsun Go dan terbukti penumpang masih merasakan kenyamanan di dalam kabin baik di baris pertama maupun kedua.

Masih ada dua hari lagi untuk menyiksa Datsun di DRE 2 Makassar. Hari ini, Selasa (21/3/2017) rombongan akan menuju Bira melalui kota Bulukumba untuk merasakan keindahan alam pantai di daerah tersebut.

Bagaimana keseruannya? Simak terus di Otomania.com