"Menang Banyak" Pakai Sienta

Azwar Ferdian - Selasa, 14 Maret 2017 | 08:05 WIB

Harry Musadi (kanan), Nita Elvira (kiri), dan Yasmin, sedang mencoba Toyota Sienta dalam acara Sunday Test Drive yang digelar Otomania.com, Minggu (12/3/2017). (Azwar Ferdian - )

Jakarta, Otomania.com – Kesempatan mengenal lebih dekat Toyota Sienta dalam acara Sunday Test Drive yang digelar Otomania.com di Jakarta, Minggu (12/3/2017), tidak dibuang sia-sia oleh Harry Musadi beserta keluarga. Impresi pertama yang dia ungkap soal Sienta, desainnya memang dibuat untuk keluarga.

Salah satu faktor pendukungnya, ada banyak ruang penyimpanan di kabin. Bahkan, kabin bisa disulap jadi punya volume kargo yang besar setelah jok belakang dilipat rata dengan lantai.

Istri Harry, Nita Elvira, mengatakan, ukuran kabin seperti itu sangat membantu waktu belanja. “Kami itu suka beli furnitur lalu pasang sendiri di rumah, Sienta panjangnya pas. Suspensinya lembut, sliding door bikin pengalaman berbeda, fiturnya user friendly,” kata Nita.

Febri Ardani/Otomania
Salah satu keluarga yang mencoba langsung Toyota Sienta.
Harry menambahkan, sliding door sangat berfungsi ketika parkir di tempat sempit. Penumpang jok tengah dan belakang bisa turun duluan.

Harry juga menyoroti transmisi manual 6-percepatan Sienta saat membawanya keliling kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Selama mengikuti rute kecil dia menjelaskan hanya sekali butuh gigi kelima, sisanya cuma sampai gigi keempat. Ini poin penting untuk efisiensi bahan bakar.

Gigi mundur model tarik pin di tuas transmisi pada Sienta tidak jadi masalah buat Harry ataupun Nita, pasalnya selama ini mereka pakai mobil salah satu merek Amerika. Namun, ada satu kebiasaan lama yang bikin kagok, geser tuas sein di sebelah kiri kemudi padahal punya Sienta di kanan.

“Mobil ini enggak sulit untuk ibu-ibu. Pandangan ke jalan juga luas. Selain itu Sienta bisa diajak foto-foto, kesan gayanya dapat,” ucap Nita.