Ada Lagi Penantang Baru Yamaha NMAX

Aditya Maulana - Selasa, 7 Maret 2017 | 12:07 WIB

Suzuki Burgman 200. (Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania.com - Segmen skutik bongsor berkapasitas 150 cc tumbuh, berkat Yamaha mengeluarkan NMAX. Melihat kondisi pasar yang bagus, merek lain tidak tinggal diam begitu saja, bahkan Honda pun sedang mempersiapkan produknya.

Bukan hanya Honda, Suzuki dikabarkan sedang melakukan persiapan untuk "membunuh" NMAX. Informasinya, bakal diluncurkan tahun ini namun semester kedua.

Ketika dikonformasi, Yohan Yahya, Departemen Head Marketing and Sales PT Suzuki Indomobil Sales (2W), belum memberikan jawaban spesifik. Menurut dia, semua segmen sangat menarik untuk dipelajari.

"Ada kebutuhan atau pasar yang bisa didalami dan tentunya sangat menarik," ujar Yohan kepada Otomania.com melalui pesan singkat, Senin (6/3/2017).

Secara produk, Suzuki sudah punya skutik bongsor, yaitu Burgman 200. Namun kapasitas mesin dan harga jual terlalu tinggi, sehingga kurang diminati oleh masyarakat Indonesia.

Informasi dari sumber Otomania.com yang mengetahui rencana ini, pesaing NMAX itu bermesin 150cc dan bakal diproduksi lokal untuk menekan harga.