Transmisi Ignis Mirip dengan Karimun Wagon R

Aditya Maulana - Selasa, 7 Maret 2017 | 08:12 WIB

Tuas Transmisi Suzuki Ignis (Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania.com - Suzuki Ignis yang meluncur pekan kedua bulan depan, akan diimpor utuh dari India. Di Negeri Hindustan, mini crossover itu mengadopsi dua pilihan transmisi, yaitu lima percepatan manual dan automatic manual transmission (AMT).

Ketika Otomania.com melihat langsung konsol transmisi Ignis, serupa dengan di India. Bahkan, teknologi ini sudah digunakan di Karimun Wagon R, namun penyebutannya saja yang berbeda, yaitu Auto Gear Shift (AGS).

Bentuk tuas transmisinya sama seperti Wagon R AGS. Paling atas R, lalu N, D, dan jika digeser ke kiri atas minus dan bawah plus (naik-turunkan transmisi).

stanly
Transmisi Suzuki Karimun Wagon R AGS


Pada dasarnya, prinsip kerja AMT sama seperti mobil transmisi otomatis. Tetapi, tetap punya perbedaan, karena ini adalah transmisi manual yang dijadikan matik tanpa pedal kopling.

Mengenai jantung pacu, di India punya dua pilihan, yakni bensin 1.2-liter dan diesel 1.3-liter. Namun, untuk pasar otomotif nasional hanya satu, yaitu bensin 1.2-liter.

Di atas kertas, mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 83 tk dengan torsi 113 Nm. Informasinya, Ignis bakal punya tiga varian, yaitu GL, GLX M/T, dan GLX A/T.