Transfer Teknologi Honda ke Siswa SMK

Aditya Maulana - Sabtu, 4 Maret 2017 | 12:05 WIB

HPM (Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania.com - Transfer teknologi Honda kepada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) kembali dilakukan. Program Pendidikan Dasar bagi Teknisi Honda ini bekerjasama dengan SMK Kartika Makassar.

Tujuan dari kegiatan ini untuk mempersiapkan siswa yang akan lulus sekolah agar dapat menjadi calon teknisi. Ke depan, bisa diserap oleh industri otomotif, khususnya sebagai teknisi diler Honda di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini sesuai dengan komitmen global Honda untuk dapat berkontribusi bagi masyarakat dimanapun kami berada," kata Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam keterangan resmi, Sabtu (4/3/2017).

Transfer teknologi ini dilakukan dengan membuka kelas khusus untuk program Pendidikan Dasar Teknisi Honda dengan beberapa tahapan. Dimulai memberikan training dan on job training kepada guru, hingga memberikan bantuan alat peraga untuk proses praktik di sekolah.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap Indonesia dapat memiliki tenaga kerja siap pakai untuk mendukung industri sehingga bisa lebih bersaing secara regional maupun global," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM.