Versi Produksi MPV Mitsubishi Mirip dengan XM Konsep

Aditya Maulana - Sabtu, 4 Maret 2017 | 11:05 WIB

Mitsubishi XM Concept (Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania.com - XM Concept yang dipamerkan Mitsubishi dibeberapa kota besar di Indonesia merupakan calon MPV "sejuta umat"-nya. Secara tampilan, terlihat begitu modern karena punya desain futuristik.

Lantas, pertanyaannya apakah model produksi tetap sama seperti versi konsep? Sebab, terkadang ada yang berbeda antara konsep dan produksi massal.

Menurut Osamu Iwaba, General Manager MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), bisa dipastikan bentuknya sama. Meskipun bakal ada perbedaan, namun tidak terlalu signifikan.

"Bentuknya kurang lebih seperti itu, nanti kita lihat bersama-sama pada saat peluncuran," ujar Iwaba di kawasan Cakung, Jakarta Timur, belum lama ini.

Perbedaannya, Iwaba mengaku belum bisa memberikan informasinya sekarang ini. Sebab, jadwal peluncurannya baru dilakukan pada semester kedua tahun ini.

"Nanti bulan depan kita akan informasikan lagi soal XM Concept ini. Jadi mohon ditunggu," ucap dia.

Di pasar otomotif nasional, MPV "sejuta umat" Mitsubishi itu akan bersaing dengan Avanza, Xenia, Mobilio, dan Ertiga. Semua merupakan rival beratnya XM Concept.