Yaris GRMN Hadir di Indonesia?

Setyo Adi Nugroho - Senin, 27 Februari 2017 | 10:05 WIB

Yaris High Performance. (Setyo Adi Nugroho - )

Jakarta, Otomania.com – Beberapa waktu lalu, Toyota memperkenalkan produk Yaris dengan mesin supercharge untuk pasar internasional. Yaris yang diberi nama Yaris GRMN (Gazoo Racing Master of Nurburgring) ini jadi jawaban Toyota untuk mobil berperforma tinggi yang menggunakan basis model mobil penumpang di pasaran.

Lantas apakah model ini akan dibawa ke Indonesia? Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Vehicle Sales Operation PT Toyota Astra Motor (TAM) mengungkapkan semua kembali pada kebutuhan pasar.

“Menentukan spesifikasi sebuah produk ada banyak faktor, salah satunya kesiapan dan kebutuhan. Kita terus pelajari untuk model mobil performa ini,” ucap Soerjo kepada Otomania.com beberapa waktu lalu.

Alasannya, agar produk yang dibawa nanti tidak mubazir, sehingga harapannya bisa tepat sasaran. Selain itu juga untuk menghindari dampak negatif lainnya yakni harga jual yang meningkat karena pasti ada biaya dikeluarkan yang lebih besar.

“Tapi Yaris yang ada sekarang kita sudah lengkapi dengan teknologi Dual VVT-i. Mesin ini sudah bertenaga juga lebih ramah lingkungan,” ucap Soerjo.

Yaris GRMN hadir dengan mesin 1.800 cc berteknologi supercharge. Mesin ini diklaim mampu memproduksi tenaga hingga 210 tk. Gazoo racing sendiri hadir sebagai divisi resmi untuk mobil berperforma Toyota. Salah satu produksi mereka adalah Yaris yang mengikuti ajang World Rally Championship (WRC) tahun ini.